Minggu, 15 Juli 2012

10 KOTA BERBAHAYA DI DUNIA

      Kita sudah sering mendengar terdapat banyak kota-kota yang terindah di dunia, namun tahukah anda ada beberapa kota di dunia ini yang sangat berbahaya. Seperti kota-kota berikut.

1. CAPE TOWN, AFRIKA SELATAN
    Kota ini seperti halnya kota-kota lain di Afrika
Selatan, memiliki keindahan yang luar biasa.
Tapi jangan lengah, karena kota ini masuk dalam
kota yang paling tidak amaan. Tingkat kejahatan
yang terjadi di kota ini sangat tinggi, perbedaan
yang tajam antara si kaya dan si miskin adalah
pemicu utamanya. Hampir detiap hari terjadi
50 kasus pembunuhan di Afrika selatan dan 1/2
terjadi di Cape Town.




2. SAN PEDRO SULA, HONDURAS
     Kota ini menjadi salah satu kota dengan tingkat pembunuhantertinggi di dunia. Saking 'mengerikannya', kota ini dinyatakan sebagai kota berbahaya melampaui kota-kota di Iraq bahkan Afghanistan. Hari-hari terjadi perampokan yang menghantui warganya, sehingga semua orang merasa harus membawa senjata kemana-mana untuk melindungi diri. Travel warning selalu dialamatkan ke kota ini.




3. GUATEMALA CITY, GUA TEMALA
     Guatemalasecara umum bisa di bilang sebagai kota 'sarang' kejahatan. Pemerintah dan polisi benar-benar kewalahan menghadapi tingginya kasus kriminal di kota ini. Kesenjanggan yang tinggi antara kaya dan miskin, begitu mencolok. Kekerasan, perampokan, pembunuhan, bahkan pemerkosaan menjadi sesuatu yang biasa di kota ini, korupsi juga merajarela di kota ini.




4.BAGHDAD, IRAQ  
     Jika tidak penting lebih baik jangan mengunjungi kota ini, masalah keamanan di kota ini sangatlah riskan. Iklim politik sangat tidak stabil di kota ini, bermunculan kelompok-kelompok yang meresahkan, membuat kota ini sangat tidak direkomendasikan menjadi tujuan wisata. Sejak invasi AS tahun 2003 lalu, keamanan di kota ini jauh dari stabil. Kekerasan dan kejahatan sudah menjadi hal yang biasa di kota ini.


5.BOGOTA, KOLOMBIA
      Narkoba dalah masalah paling serius di negeri ini, mafia narkoba membuat kota ini ibarat 'miliknya'. Kondisi makin diperparah dengan munculnya kelompok-kelompokekstrimis politik. Namun pemerintah tidak tinggal diam, meski belum mampu membasmi perdagangan narkoba secara tuntas. Untuk para turis disarankan menetap di daerah utara dan jangan mengunjungi daerah perbatasan ataupun melewatinya. Diluar itu Bogota adalah kota yang indah, sayangnya masalah keamanan masih menjadi masalah serius di kota ini.


6.CIUDAD JUAREZ, MEKSIKO
     Salah satu masalah di negara kawasan Amerika Latin  adalah sulitnya memberantas perdagangan narkoba yang bisnisnya telah menggurita. Meksiko adalah salah satunya, Kartel narkoba menguasai wilayahnya dan dapat melakukan apa saja yang mereka inginkan. Kota ini mendapat julukan 'kota paling kejam di dunia', karena tingginya tingkat kejahatan, khususnya yang berkaitan dengan narkoba. Buruknya banyak polisi korup disana.



7.GROZNY, CHECHNYA
    Pada dekade 1990-an pecah konflik besar antara Chechnya dan Rusia. Grozny menjadi luluh lantak di hantam rudal Rusia, ribuan orang tewas sia-sia. Pertempuran memang telah selesai pada tahun 2006, namun kota ini tetap menjadi kota paling berbahaya di dunia. Banyak orang Chechnya lari dari kota ini dengan alasan keamanan. Pembunuhan politik, dan kriminal, serta kasus perkosaan sangat tinggi di kota ini. Gangters menculik orang-orang asing khususnya dari barat dengan tujuan meminta tebusan, kota ini di sebut- sebut sebagai sarang Mafia dan Gangster.

8.MOGADISHU, SOMALIA
      Ibukota somalia ini masih dalam gejolak. Pearang saudara telah menghancurkan kota dan negara dalam dua dekade. Kekerasan politik sangat mudah menjadi alat pemicu perang disini. Mogadhisu  ibarat kota tanpa hukum,dengan bandit berkeliaran dimana-mana menyebar teror.





9.CARACAS, VENESUELA
    Sejak bertahun-tahun ibu kota Venesuela ini menjadi 10 besar kota berbahaya di dunia, perampokan, pembunuhan menjadi hal biasa bagi penduduk kota ini. Bahkan polisipun kewalahan menghadapi semua itu, mengingat tingginya angka kriminalitas yang terjadi di kota ini sangatlah baik jangan datang ke kota ini. Menurut data tahun 2011 tiap harinya ada 52 orang meninggal akibat kasus kekerasan di Caracas.




10.RIO DE JANEIRO, BRAZIL
     Tak dapat dipungkiri Rio De Janeiro adalah salah satu kota terindah di dunia, namun jangan terbuai dengan segala keindahan yang dimilikinya karena tingkat kejahatan di kota ini sangat tinggi. Ada perbedaan yang sangat signifikan antara yang kaya dengan yang miskin di sini yang menjadi pemicu terbesar tindak kriminal di kota ini. Perdagangan narkoba masih menjadi masalh terbesar di kota ini, sering kali terjadi bentrok senjata antara pengedar narkoba dengan polisi. Pada tahun 2008 pemerintah meluncurkan 'program' perang terhadap narkoba dengan mengadakan penangkapan terhadap gembong-gembong narkoba dan menembak mati para pelaku kriminal. Tahun 2010 program ini dianggap berhasil karena ada penuruna tingkat kejahatan di kota ini. Namun walaupun begitu kota ini tetap tidak aman untuk di kunjungi. 
     
     
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar