Sabtu, 11 Agustus 2012

KULIT CANTIK DENGAN PISANG

         Pisang sejak dulu dikenal sebagai makanan super, karena mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu, pisang juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Apa saja manfat tersebut? berikut ini beberapa diantaranya.





1. MELEMBABKAN KULIT 
      Kulit kering tentu akan nampak kasar dan kusam, sehingga mengganggu penampilan anda. Selain itu kulit kering juga lebih mudah mengalami penuaan dini.
      Karena itu dibutuhkan cara untuk melembabkan kembali kulit yang kering. Salah satunya adalah memanfaatkan pisang sebagai masker. Pisang mengandung kaliun dan vitamin A yang mampu melembabkan kulit kering.
Caranya, sediakan dua buah oisang jenis apapun yang sudah ranum. Kupas , potong kecil-kecil, kemudian haluskan. Setelah itu tambahkan satu sendok teh gula halus, dan aduk secara perlahan sampai membentuk pasta.
      Kemudian oleskan ramuan masker tersebutpada wajah yang disertai dengan pijatan ringan. Diamkan selama 30 menit, kemudian angkat menggunakan handuk lembut yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat hinga bersih, selanjutnya bilas menggunakan air biasa.
2. MENCERAHKAN DAN MELEMBABKAN KULIT
        Pisang juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahakn kulit yang kusamdan melembutkan kulit. Untuk mencerahkan kulit, pisang diolah menjadi scrub dengan menambahkan stroberi dan gula pasir. Sedang untuk melembutkan kulit, pisang bisa dibuat masker dengan menambahkan miinyak zaitun dan yogurt.
        Caranya, untuk membuat scrub, siapakan satu buah pisang terutama jenis Cavendish, potong kecil-kecil dan masukkan dalam mankuk. Tambahkan dua sampai tiba buah stroberi ukuran sedang lalu hancurkan sampai halus.
        Tambahkan dua sendok minyak zaitun, aduk sampai rata, tambahkan setengah cangkir gula pasir lalu aduk lagi sampai rata. Oleskan pada kulit sambil diusap lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati, bilaslah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.
        Sedang untuk membuat masker, ambil setengah buah pisang, tambahkan setengah buah alpukat, satu sendok minyak zaitun, dan dua sendok makan yogurt. Blender semua bahan tersebut hingga terampur rata. Oleskan ramuan tersebut pada wajah, biarkan 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lanjutkan dengan membasuh menggunakan air mawar, lakukan perawatan tersebut seminggu sekali.


3. MENGENCANGKAN KULIT PAYUDARA
     Vitamin E yang terkandung dalam buah pisang sangat bermanfaat untuk kulit. Dicampur dengan madu hingga menjadi masker, dapat digunakan untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit payudara yang kendur karena usia.
       Caranya, ambil satu buah pisang berukuran sedang, lumatkan hingga menjadi bubur. Tambahkan satu sendok madu, aduk-aduk hingga tercampur rata. Oleskan masker tersebut pada area kulit payudara yang kendur dan kering. Biarkan masker tersebut sekitar 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan ari dingin. Lakukan perawatan tersebut seminggu sekali.



 4. MERINGANKAN JERAWAT
        Pisang merupakan antibakteri alami, sehingga sangat baik digunakan untuk meringankan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Kandungan antioksidan dan vitaminnya juga mampu mengembalikan kolagen alami kulit.
        Caranya, haluskan satu buah pisang dalam sebuah mangkuk dengan menggunakan sendok makan. Tambahkan satu sendok teh susu bubuk, sejumput pala bubuk, dan satu sendok makan oatmeal. Aduk-aduk semua bahan tersebut hingga bercampur rata menjadi bubur, kemudian oleskan campuran bahan tersebut padas seluruh wajah hingga leher. Diamkan selama 15 menit, angkat dan bilas menggunakan air bersih.
5.MENGHAMBAT PENUAAN
    Tidak hanya daging buah pisang yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikkan. Kulit pisang yang mengandung vitamin B, C, lemak, protein, karbohidrat, dan air, juga bisa dimanfaatkan untuk menutrisi kulit, sehingga mampu menghambat proses penuaan dini.
      Caranya, sisihkan beberapa kulit pisang, kerok bagian dalam (yang berwarna putih) menggunakan sendok. Setelah terkumpul dalam satu wadah, tambahkan satu sendok teh madu murni. Aduk hingga rata, kemudian oleskan secara merta pada seluruh wajah hingga leher dengan sedikit pijatan ringan. Terutama di area yang rentan muncul kerutan, seperti dahi, area bawah mata. dan garis senyum.
       Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas menggunakan washlap yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Lakukan perawatan ini tiga kali seminggu dan rasakan perubahan pada kulit, kulit akan terasa kenyal, halus dan kencang.


SELAMAT MENCOBA RESEP AMPUH INI



          


Tidak ada komentar:

Posting Komentar